Kuliah Lapangan Ke “Kabar Madura” Pamekasan

Selasa,14/01/2020 – Sejumlah Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan melakukan kunjungan sekaligus kuliah Lapangan ke Kantor Pusat Kabar Madura, Jln Raya Panglegur No. 10 Pamekasan.

Adapun kedatangan mahasiswa tersebut dalam rangka kuliah lapangan pada mata kuliah Jurnalistik Media Cetak dan Media Online. Dan kuliah lapangan tersebut bertujuan mendekatkan mahasiswa dengan profesi jurnalis dan menyaksikan secara langsung proses kerja seorang wartawan serta belajar seperti apa  jurnalis dan wartawan yang baik.

Selain itu juga mensinergikan antara teori yang didapat di bangku kuliah dan praktek di lapangan sehingga pemahaman dan pengertian mahasiswa pada mata kuliah tersebut akan semakin lebih baik tegas Ahmad Huzaini selaku koordinator kuliah lapangan.

Selama di kantor pusat Kabar Madura Pamekasan, rombongan mahasiswa IDIA Prenduan diberi gambaran bagaimana cara kerja wartawan mulai dari mencari sebuah berita, mengedit, mendesain sampai dengan mempublikasikan di media online atau media cetak. Menurut Ahmad Huzaini, setelah tugas kuliah lapangan ini selesai, maka diharapkan mahasiswa bisa mengetahui dan memahami posisi, tugas dan alur kerja di media cetak atau media online.(adm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *