AKHIR JUNI 2021 GELAR AUDIENSI MAHASISWA DENGAN FAKULTAS DAKWAH

Prenduan, 30 Juni 2021. Di penghujung Juni Fakultas Dakwah menggelar acara Audiensi & Sosialisasi Visi-Misi Fakultas Dakwah Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan yang bertempat di Lantai III Gedung Rektorat IDIA Prenduan pada Rabu pukul 16.00 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Dakwah Dr. H. Mohammad Fattah, Lc. MA. Dan disambut antusias oleh seluruh mahasiswa Fakultas Dakwah dari semua semester, program intensif, reguler dan plus.

Dalam sambutannya Dr. Fattah menyampaikan bahwa acara ini bertujuan ingin ada keakraban antara mahasiswa dengan Fakultas Dakwah dan Fattah juga berharap acara ini tidak hanya sekali, mudah-mudahan tetap diselenggarakan sekalipun hanya dwi bulanan yang melibatkan struktural Fakultas, Semua Dosen tetap Fakultas Dakwah, semua mahasiswa/i Fakultas Dakwah lintas semester dan semua program intensif, plus dan reguler.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi Fakultas Dakwah bahwa ada salah seorang dari mahasiswa reguler Fakultas Dakwah asal Bragung yang juara II lomba menulis tingkat nasional yang bertempat di Tasik Malaya, Fakultas Dakwah ucapkan selamat dan terus berkarya” ungkap Dekan Dakwah disela sambutannya.

Sesi teakhir adalah forum dialog antara mahasiswa/i dengan Fakultas yang mana pada sesi itu di pimpin oleh wakil Dekan Fakultas Dakwah ust. Ahmad Zulfikar Ali, M.Kom.I. hanya membuka satu termin yang terdiri dari 2 mahasiswi dan 3 mahasiswa.

Rata-rata dari setiap mahasiswa yang bentanya berbentuk harapan kepada fakultas, ketiga mahasiswa harapannya hampir sama, cuma narasinya berbeda yaitu berharap agar pihak fakultas bisa memberikan kebijakan kepada mahasiswa untuk malakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dan Praktik Pemberdayaan Masyarakat (P2M) di luar pondok bagi mahasiswa intensif dan plus karena mahasiswa reguler bisa melakukannya di luar rumah.

Harapan dari mahasiswa semester VII untuk memfasilitasi kebutuhan-kebutuhan mahasiswa, selain teori di kelas, juga butuh praktik di lapangan. Intinya Laboratorium Konseling untuk BPI harus ada.

Ada juga mahasiswa yang berharap Fakultas kedepan untuk tidak hanya menerbitkan karya tulisnya mahasiswa intensif dan plus saja melainkan reguler-pun juga ingin berkarya, karena reguler juga banyak yang hobi menulis, Cuma fasilitas yang di sediakan sangat terbatas di fakultas. Mahasiswa reguler, plus, intensif itu semuanya sama mahasiswa IDIA Prenduan, jangan ada perbedaan diantara ketiganya. “ungkap Thaifur”

Semua harapan itu menjadi sebuah catatan bagi Fakultas Dakwah kedepan, karena kebijakan Fakultas akan mengacu pada kebijakan Istitusi dan kebijakan Pondok. Tanggapan Ketua Prodi

Dr. Fattah memberikan kesimpulan bahwa semua kebutuhan mahasiswa akan dibantu oleh fakultas semampunya baik yang berbentuk materi ataupun lainnya. Bahkan untuk dana pembangunan Laboratorium BPI sudah ada di genggaman kita, dana itu dapat bantuan dari salah satu dosen tetap Fakultas Dakwah yang sedang menempuh studinya di Australia.

Insyaallah dalam waktu dekat akan terwujud LAB CONSELING, mulai minggu kemaren sudah merencanakan tempat dan perlengkapannya “imbuh Ka.Prodi BPI”. (Dedi/Adm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *