RESMI TEKEN KONTRAK PENELITIAN HIBAH INTERNAL FAKULTAS DAKWAH

Fakultas Dakwah adakan Seminar proposal dan penandatanganan MoU Penelitian Hibah Internal Fakultas Dakwah IDIA Prenduan (Selasa, 22/11/2022).

Seminar Proposal Sakaligus Penandatanganan kontrak penelitian hibah internal ini merupakan serangkaian agenda kegiatan tahunan Fakultas Dakwah. Dalam kegiatan tersebut Fakultas Dakwah gandeng dua dosen yang lolos seleksi untuk menyerap dana dari fakultas (Rosyidi, M.Sos. dan Sitti Khotijah M.Kom.I.).

Acara ini dhadiri oleh wakil Dekan Fakultas Dakwah, ketua prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam dan Sekretaris Madrasah Jurnal serta seluruh mahasiswa program niha’ie  putri Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam dan Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam.

Dalam sambutannya Wakil Dekan Fakultas Dakwah sapaan akrabnya Eva menyampaikan beberapa tugas mulya seorang dosen yaitu disamping melakukan pendidikan dan pengajaran, pengabdian kepada masyarakat  serta wajib melakukan penelitian dan pengembangan.

“Dalam pelaksanaannya, Tri Dharma Perguruan Tinggi yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 mengenai  Sistem Pendidikan Nasional bahwa  perguruan tinggi berkewajiban menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dalam hal ini fakultas siap membantu dan memfasilitasi kepada setiap dosen yang ingin melakukan penelitian”. Imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Eva memberikan aplaus kepada dosen yang telah lolos dan diterima sebagai penerima dana hibah penelitian dari fakultas. Harapan eva penelitian hibah internal ini menjadi ajang pembelajaran untuk melanjutkan ke jenjang penelitian tingkat eksternal yang kemungkinan dana bantuannya lebih besar daripada fakultas.

Terlebih dari itu eva juga berharap tidak berhenti sampai disini, karena seorang peneliti butuh proses yang mana dalam proses butuh pengorbanan baik itu fisik atau nonfisik.

Kedua presenter yang mengisi acara tersebut Sitti Khadijah dan Rosyidi mereka juga menyampaikan dengan ketertarikan terhadap judul penelitian masing-masing, objek penelitian dan metode penelitian yang mereka gunakan serta teknik pengumpulan data yang digunakannya.

Kontrak antara fakultas dan peneliti resmi diteken kedua pihak, keduanya bersepakat untuk merampungkan penelitian pada waktu yang ditetapkan.

Sekretaris Madrasah Jurnal Luthfatul Qibtiyah, M.Pd. sekaligus bertugas sebagai moderator menutup acara seminar proposal dan penandatanganan Mou penelitian hibah internal ini dengan harapan tidak berhenti pada penelitian internal saja, karena peluang di luar masih banyak menunggu artikel-artikel kalian. Tetap semangat dan berjuang semoga hasil penelitian ini rampung pada waktu yang disepakatinya. (Adm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *