Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam UNIA Aktif dalam MUSDA 2 Asosiasi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Askopis) di IAIN Kediri

Prenduan, 30 Juli 2034– Universitas Al-Amien Prenduan menunjukkan komitmennya dalam pengembangan Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dengan mengirimkan lima dosennya untuk mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) II Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Askopis) Jawa Timur. Kegiatan akbar yang berlangsung di IAIN Kediri ini diikuti oleh 19 perguruan tinggi keagamaan Islam se-Jawa Timur, baik negeri maupun swasta.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor IAIN Kediri Dr. Wahidul Anam, M.Ag. menyampaikan pidato yang menggarisbawahi pentingnya perguruan tinggi untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman yang begitu pesat. Beliau menegaskan bahwa dunia saat ini berubah dengan sangat cepat, sehingga perguruan tinggi harus mampu menjawab tantangan tersebut dengan melakukan berbagai pembenahan di segala aspek.

Selain dosen KPI, UNIA juga diwakili oleh seorang dosen dari Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI). Kehadiran perwakilan UNIA dalam Musda II Askopis ini diharapkan dapat memperkuat jejaring kerjasama dengan perguruan tinggi lain serta meningkatkan kualitas pendidikan di UNIA.

Salah satu rangkaian kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) II Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Askopis) Jawa Timur adalah seminar nasional yang menghadirkan pembicara-pembicara kompeten di bidangnya. Prof. Mukti Ali dari IAIN Salatiga dan Dita Faisal, seorang content creator dan news anchor, memberikan pencerahan mengenai pentingnya adaptasi kurikulum Prodi KPI dan pemanfaatan konten kreatif dalam dunia komunikasi.

Prof. Mukti Ali menekankan bahwa kurikulum Prodi KPI harus terus diperbarui agar relevan dengan perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat. Sementara itu, Dita Faisal mengajak para peserta untuk lebih kreatif dalam menghasilkan konten yang berkualitas dan mampu menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *