FAKULTAS DAKWAH DAN USHULUDDIN RESMI TEKEN MOU DENGAN DESA TENTENAN BARAT, LARANGAN, PAMEKASAN

Minggu, 19 November 2023 Fakultas Dakwah dan Ushuluddin (FDU) resmi teken MoU dengan pihak Desa Tentenan Barat. Pelaksanaan penandatanganan MoU ini dilakukan di sela acara penutupan Praktik Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Kordes 11 desa Tentenan Barat yang bertempat di Balai desa Tentenan Barat.. Acara ini dihadiri oleh Dekan FDU yaitu Dr. Mohammad Fattah, MA. , Wakil Dekan FDU yaitu Syaifatul Jannah, S.Sos., M.Pd., Kaprodi AFI yaitu Dr. Encung, M.Fil.I sekaligus sebagai DPL Kordes 11 putri, dan Kaprodi PBS, yaitu Mujibno, M.M yang merupakan DPL Pendamping Kordes 11 putri. Adapun dari pihak Desa dihadiri langsung oleh Kepala Desa yaitu bapak Arsikum, S.Ag beserta jajaran perangkat desa lainnya.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Kepala Desa, yakni bapak Arsikum, S.Ag sebagai perwakilan desa, dan Dekan FDU, Dr. Mohammad Fattah, MA sebagai perwakilan FDU, yang disaksikan oleh Wakil Dekan FDU, Kaprodi AFI, Kaprodi PBS, dan seluruh masyarakat Tentenan Barat yang hadir pada acara tersebut.

Kerjasama yang dijalin antara FDU dengan desa Tentenan Barat yakni di bidang social education, sebagai tindak lanjut dari program utama kordes 11 putri yaitu “Penyuluhan Parenting : Tantangan Mendidik Anak di Era Digital”, yang pada program tersebut Kordes 11 putri mengundang ibu Syaifatul Jannah, S.Sos., M.Pd sebagai pembicara. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kordinator Desa kelompok 11 yaitu Yulia Sari Putri, “MoU ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari program utama kami di desa Tentenan Barat ini di bidang sosial khususnya. Kebetulan program kami adalah Penyuluhan Parenting, dimana program ini sangat diharapkan apabila dilakukan kerjasama lanjutan dengan IDIA. Setelah berdiskusi dengan DPL dan pihak desa, Fakultas yang sesuai dan cocok ialah Fakultas Dakwah dan Ushuluddin”, ungkapnya.

Di sela acara penutupan, Dekan FDU menyampaikan sambutannya yakni agar kerjasama ini dapat saling membawa manfaat antara kedua belah pihak, “alhamdulillah, malam ini kami diberikan kesempatan untuk melakukan kerjasama dengan desa Tentenan Barat, yang ditandai dengan penandatanganan MoU. Kami berharap agar kerjasama ini dapat saling membawa manfaat antara desa Tentenan Barat dan IDIA khususnya FDU”, ujar Ustadz Fattah.

Disamping itu, Kepala Desa yang akrab disapa dengan panggilan bapak Arsikum, juga menyampaikan kesan dan harapannya dalam acara tersebut, yakni agar pihak IDIA berkenan di tahun-tahun berikutnya mengirimkan Mahasiswa untuk KKN di Tentenan Barat, “setelah 1 bulan berlalu, akhirnya tiba saatnya dipenghujung atau penutupan KKN. Saya senang dengan adanya Mahasiswa KKN ini, karena mereka gigih dan membawa sesuatu yang bermanfaat bagi desa kami. Saya berharap tahun depan IDIA berkenan untuk mengirimkan Mahasiswa untuk KKN di Tentenan Barat lagi”, imbuhnya. Acara ini akhir ditutup dengan pembacaan sholawat Nabi dan Do’a.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *