Membangun Pemikiran Cerdas Mahasiswa dalam Bentuk Diskusi Online

Kamis 25/11/2021 pukul 13:00 WIB, UNIDA Gontor bekerjasama dengan IDIA Prenduan mengadakan workshop online Pemikiran dan Peradaban Islam dengan Program Kaderisasi Ulama’(PKU) XV. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun karakter bangsa yang beradab terutama para pemuda dan pemudi bangsa melalui diskusi ini.

Kegiatan workshop online ini dihadiri oleh sejumlah Mahasiswi Intensif IDIA Prenduan dan dihadiri oleh Ka. Prodi KPI dan Ka. Prodi BPI. Workshop ini dibuka langsung oleh Pimpinan Fakultas Dakwah Dr.H. Mohammad Fattah,MA. Dalam sambutannya beliau menyampaika“Kerjasama seperti ini sudah berlangsung lama antara UNIDA dengan IDIA dan meskipun acara ini dilakukan secara daring, diharapkan peserta agar tidak tertidur sebab dalam cuaca ini sangat menggoda sekali untuk berlayar dipulau kapuk”.

Setelah kata sambutan dari Dekan Fakultas Dakwah, Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ustdz. Muhammad Taqiyuddin, M.Ag. beliau mengatakan selain untuk saling berbagi ilmu melalui diskusi, diharapkan juga dapat membangun dan memperkuat tali silaturrahmi antara IDIA dan UNIDA. Setelah sambutan pembawa acara kemudian menyerahkan kelanjutan acara kepada moderator yakni Rd Aditya Warman,S.Sos.

Dalam workshop ini terdiri dari tiga pemateri, yakni Alanray Yarra Renaya, kemudian dilanjutkan oleh pemateri yang kedua yakni  Siti Tarisah dan pemateri yang terakhir adalah Dzakkiyah Putri Nurul Lathifah.

Setelah selesai materi disampaikan oleh pemateri, kemudian dilanjutkan dengan sesi dialog yang dibagi menjadi dua sesi yakni sesi Tanya jawab langsung khusus untuk mahasiswi IDIA Prenduan dan sesi Tanya jawab melalui room chat di Zoom Meeting. Kegiatan webinar ini berlangsung dengan begitu khidmad. Setelah proses Tanya jawab antar pemateri dengan para peserta, Selanjutnya acara ditutup dengan doa. (Zian Salsabila)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *