FAKULTAS DAKWAH IDIA PRENDUAN SOSIALISASIKAN SKPI LEBIH AWAL KEPADA MAHASISWA

Civitas Akademika Fakultas Dakwah IDIA Prenduan mengadakan Sosialisasi tentang Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) di lantai III Gedung Rektorat IDIA Prenduan tanggal 23/09/2021.

Acara ini dihadiri oleh seluruh petinggi Fakultas Dakwah IDIA Prenduan dan disambut antusias oleh seluruh makasiswa/i Fakultas Dakwah dari semester I, III, V dan VII baik intensif, reguler dan plus.

Dalam sambutan Dekan Fakultas Dakwah Dr. Fattah menyampaikan tentang pentingnya Surat Keterangan Pendamping Ijazah  bagi mahasiswa-mahasiswi menjadi lulusan IDIA Prenduan. SKPI ini sejak dini sudah disosialisasikan kepada semua mahasiswa Fakultas Dakwah (KPI dan BPI). Dan merupakan sebuah sangsi bagi mahasiswa yang tidak ikut kegiatan tersebut, dekan minta untuk diberi sangsi yang berat baginya

Dikesempatan yang sama beliau juga  menghimbau kepada seluruh Mahasiswa/i untuk mulai mengumpulkan dan merapikan sertifikat-sertifikat yang diperoleh selama menjadi mahasiswa aktif di IDIA Prenduan, karena sertifikat yang diraih itu  sebagai penunjang dari penerbitan SKPI Fakultas.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Dekan Fakultas Dakwah Ahmad Zulfikar sekaligus sebagai pemateri “satu sertifikat sangatlah berharga bagi masa depan kalian semua, karena itu mulailah sejak dini untuk mengumpulkan beberapa sertifikat baik itu tingkat regional, nasional ataupun internasional”.

Pada sesi terakhir dibuka kesempatan dialog dengan mahasiswa, yang mana pertanyaannya sangatlah menarik, diantaranya SKPI bayar atau tidak? Apa SKPI ini akan dikeluarkan secara bersamaan dengan Ijazah dan Transkrip Nilai? Dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan yang menarik lainnya, dan alhamdulillah semua pertanyaan terjawab dengan sempurna.

Acara ini ditutup dengan pembacaan doa oleh ketua Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) Ust. Totok Agus Suryanto, M.Si (Dedi/Adm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *