Mahasiswi BPI IDIA Prenduan dan Kepolisian Sektor (Polsek) Prenduan Melakukan Penghijauan

elasa, 01/14/2020 – Polsek Prenduan dan sejumlah mahasiswi Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) Fakultas Dakwah Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien Prenduan semester VI (Enam) giat melakukan cegah bencana sejak dini guna menanggulangi terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor di sekitar Desa Prenduan khusunya, Kecamatan Pragaan secara umum.

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri oleh Kapolsek Prenduan dan di dampingi dua anggota kepolisian lainnya. IPTU A. Supriyadi selaku Kapolsek Prenduan mengatakan bahwa “kegiatan cegah bencana ini tidak cukup dilakukan dengan teori yang diperoleh di bangku kuliah saja, melainkan harus dibuktikan di lapangan dengan praktik langsung”

Lebih lanjut Kapolsek Prenduan ikut mendukung adanya kegiatan penghijauan ini dan tak lupa polsek Prenduan juga menghimbau kepada elemen masyarakat Pragaan, khusunya Mahasiswi IDIA Prenduan untuk melakukan penghijauan guna mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya bencana alam disaat cuaca ekstrim seperti saat sekarang ini.

“kami juga menghimbau untuk waspada ketika curah hujan sangat deras yang mengakibatkan bencana Alam, sebaiknya segeralah melapor kepada pihak berwajib atau kepolisian terdekat di daerah anda karena tugas kami bukan hanya sekedar menertibkan lalu lintas tapi juga memberikan pelayanan yang nyaman dan aman kepada masyarakat dari segi apapun”. Kata IPTU A. Supriyadi.

Di musim hujan saat ini menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di daerah Jawa timur khususnya Kabupaten Sumenep rawan terjadinya bencana alam seperti Tanah longsor, angin puting beliung dan banjir, maka dari itu sangatlah penting pencegahan bencana sejak dini dengan melakukan penghijauan (penanaman pohon) tegas Kapolsek Prenduan. adm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *