Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Laksanakan Sosialisasi Visi Misi dalam ORDIPA UNIA Prenduan

Prenduan, 10 Juli 2024 – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Al-Amien (UNIA) Prenduan mengadakan sosialisasi visi fakultas serta visi misi program studi dalam rangkaian kegiatan orientasi masa studi dan pengenalan almamater (ORDIPA). Acara yang berlangsung di Aula Rasda Al-Amien Prenduan ini dihadiri oleh fungsionaris FEBI UNIA dan mahasiswa baru. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan mahasiswa baru kepada nilai-nilai, tujuan, dan arah pendidikan yang akan mereka tempuh selama berada di fakultas tersebut.

Dalam sambutannya, Dekan FEBI, Dr. KH. Holilur Rahman, M.H.I, menyampaikan visi fakultas yang berfokus pada pengembangan ilmu ekonomi dan bisnis berbasis syariah. “FEBI UNIA berkomitmen untuk menjadi pusat unggulan dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang mendukung pembangunan ekonomi syariah di Indonesia bahkan internasional,” ujar Dr. KH. Holil. Beliau juga menekankan pentingnya integritas, profesionalisme, dan akhlak dalam setiap aspek kehidupan akademik dan profesional.

Melanjutkan menjelaskan visi dan misi prodi perbankan syariah “Visi kami adalah menghasilkan lulusan yang kompeten dalam bidang perbankan syariah, yang mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan pasar global,” kata Dr. KH. Holilur Rahman, M.HI. Misi Prodi Perbankan Syariah antara lain mencakup pengembangan kurikulum yang relevan, penyelenggaraan penelitian yang berkualitas, serta pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada solusi praktis di bidang perbankan syariah.

Iqbal Rafiqi, M.E, mewakili Ketua Program Studi Ekonomi Syariah, juga turut memaparkan visi dan misi prodi Ekonomi Syariah. “Kami bertujuan untuk mencetak ekonom syariah yang tidak hanya memahami teori tetapi juga mampu mengaplikasikannya dalam berbagai konteks ekonomi nyata,” jelas Dr. Faisal. Program studi ini berfokus pada pengembangan penelitian yang inovatif dan aplikatif, serta peningkatan kemampuan analitis mahasiswa melalui berbagai kegiatan akademik dan praktik lapangan.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat sambutan positif dari para mahasiswa baru. Mereka menyatakan antusiasme dan kesiapan untuk mengikuti program-program yang telah disusun oleh fakultas dan masing-masing prodi. Dengan sosialisasi ini, diharapkan mahasiswa dapat lebih memahami dan menginternalisasi visi serta misi fakultas dan prodi, sehingga dapat mencapai prestasi akademik yang optimal serta berkontribusi dalam pengembangan ekonomi syariah di masa depan.